Rabu, September 03, 2014

Review Dot dan Botol Minum Bayi

Dari postingan sekarang sepertinya saya akan memutuskan mengubah visi dan misi blog ini menjadi blog emak-emak. Haha..
Abisan sepertinya makin kesini emang semua bakalan tentang cerita anak sih. Sekalian aja kali ya diresmiin gitu. Sapa tau abis ini jadi lebih rajin nulisnya *tetep yaa janji-janji palsu*

Kali ini mau bahas soal Dot Bayi sama botol minum yang dipake anak.

1. Dot susu Tommee Tippee
Sebetulnya kalau dokter menyarankan sih jangan sampe pake dot yah. kalau bisa buat anak yang Ibunya bekerja, ASIP diberikan dengan melalui gelas, cup feeder atau sendok. Cuman kok ngebayangin gimana rempongnya pengasuh Danis nanti dan rempongnya saya juga ngajarin si mbak. Jadi demi praktisnya gue putuskan pake botol dot. Untungnya sampai sekarang anak saya belum pernah sekalipun bingung puting. Makanya dicari dot yang paling mendekati bentuk nipple Ibu *tolong ya bapak-bapak yang baca blog gw jangan ngeres dulu otaknya*

Dari semua dot bayi yang pernah diliat dan dicek bag nipplenya, dan dicobakan ke anak menurut saya yang paling mendekati dan masih cukup terjangkau kantong sih dot tomtip ini. Ada sih merk mimijumi yang katanya mirip banget sm nipple, cuma dr harganya udah ga berani survey ah. Takuutt :))
Merk lain yang sempet dicoba antara lain medela calma, cuma kok keras banget, anak saya ga bisa minum pake itu. Sempet juga beli dot ukuran standar merk Simba, lagi-lagi anak saya ga bisa. Avent pun demikian walopun udah nyoba yang wideneck.
Saran saya sih mendingan pake wideneck yah daripada yang reguler, karena bayi kan umumnya pas nenen sambil megang PD Ibunya, jadi kalo asumsi saya sih dia lebih nyaman pake wide neck. Tapi tergantung ukuran PD Ibu jg sih *dibahaaaass
Oiya berdasarkan tanya sana sini, saya nyiapin botol susu itu sejumlah 8 selama anak ditinggal 12 jam. Karena kan kalau botol minum udah sempat kena mulut bayi, dia hanya bertahan di udara luar selama 1 jam, jadi sekalipun ga habis ya harus ganti sm botol baru. Karena demi pengiritan waktu itu beli botol yg ukuran 150 ml 4 sama yang ukuran 250 ml4. Walopun pas masih bayi konsumsi dikit-dikit tapi kan nanti kalo udah 3 bulan ke atas minumnya banyak, jadi biar ga bolak balik beli botol lg, haha

2. Sippy Cup Magmag
Setelah kak Danis masuk usia 6 bulan dan mulai makan, mulailah dicobain minum air putih. Rencananya sih sebenarnya langsung ganti semua ke sippy cup, tapi kok kayaknya masih kesedak-sedak, dan bentuk lubangnya yang besar kayaknya bakal tumpah-tumpah ASIPnya, kok sayang. Jadilah pake kombinasi dot untuk minum ASIP *saya masih pake botol yang lama cuma saya ganti nipplenya yang nomor 2* dan Sippy Cup untuk minum air puti
Belum pernah nyobain beli sippy cup lainnya, dan belum pengen nyoba juga karena kalo ngeliat butuh botolnya ga mungkin cuma satu dong,  jadi  nyari yang ekonomis aja. Untungnya si baby ga pernah protes walopun magmag warnanya std banget ga kayak botol minum lain yang cakep-cakep ituh >,< *yaiyyalah mak belom bisa protes
Oiya pas pertama beli magmag, beli yang satu paket isi dua. Ternyata mendingan beli yang satuan aja, karena kalo yang paketan ekonomis itu walopun isi botolnya dua tp ada bagian di tutupnya yang cuma satu, jadi mau ga mau dipakenya harus bergantian. Sementara kalo gantian kan harus steril dl tutupnya sebelum dipake lg, rempong euy.
Sampe sekarang punya mag-mag 4. Karena semenjak makan anak saya ga terlalu banyak konsumsi ASIP cuma pas menjelang tidur 2x sama pagi aja :)
Oiya selain itu juga kak Danis mulai saya cobakan untuk mulai menggunakan gelas umur 7-8 bulan.

3. Strawcup Magmag
Sampe sekarang umur 1 th entah kenapa anak saya masih belum bisa pake sedotan. Oiya ini strawcup udah jadi satu sama sippy cupnya mag-mag, jadi di mag-mag itu ada botol dot, trus sippy, straw, sama kaya tutup gelas gt tp ada bolong-bolongnya dipakenya pas udah umur 1 th. 
Udah jago banget nih pake gelas, tapi pake sedotan sama sekali. Ya jarang dicobain juga sih, cuma tuh kirain kalo udah umurnya pake udah otomatis bisa gitu, taunya nggak ya -_-
Mulai anak umur 9 bulan semua penggunaan dot saya hentikan dan anak saya menggunakan botol mag-mag untuk minum susu dan gelas biasa untuk minum air putih, hahaha

3. My First Grown Up Avent
Sebenarnya banyak sih botol-botol cantik yang pengen dibeli untuk anak, tapi kok melihat harganya kalau musti nyobain satu-satu semuanya bisa boncos juga. Lagipula semua jenis kan udah dilewati, minum pun udah lancar pake apa aja *kecuali sedotan*
Jadilah sepertinya ga pperlu beli botol apa-apa. Tapi kok kayaknya ga afdol kalo ga punya botol minum unyu buat pergi-pergi.
Akhirnya  pilihan jatuh kepada  'First Grown Up' ini. Botol ini penggunaannya mirip dengan minum dari gelas tapi aliran airnya berhenti kalau posisi gelasnya tidak sedang diminum. Errr gimana yak jelasinnya?
Pokoknya ini kaya gelas tapi lebih cakep lah ya intinya, wkwk Dan dia ga akan bikin tersedak anak.
Jatuh hati karena bentuknya yang mungil dan lucu menggemaskan. Anak saya jadi tambah lucu banget kalau minum sendiri pake botol ini *muji sendiri gitu ceritanya :P


kayaknya review botolnya segini dulu. Besok-besok mau bahas yang lain juga ahh.
Yuk dadah :)

5 komentar:

  1. Tq for this useful info 😊

    http://ninafarhanawm.blogspot.my/?m=1

    BalasHapus
  2. Babyku juga pakai botol tomtip tp terakhir beli di olshop yg lain (bukan olshop langganan) kok agak beda ya cat buat angka dan hurufnya? Tau ga bunda membedakan tomtip asli atau palsu? Memang ada ya tomtip paslu? Atau memang beda antara tomtip biasa sama tomtip yg ada pengatur suhunya

    BalasHapus
  3. Anda Bosan Menjadi Pemain Dan Ingin Menjadi Bandar??? Temukan Solusinya Hanya Di PesonaQQ.com

    Penawaran Special Dari PesonaQQ Untuk Anda Yang Bergabung Hari Ini Juga :

    =>> Bonus Turnover 0.3% - 0.5% (Perminggu)
    =>> Bonus Referensi 20% (Seumur Hidup)

    Keuntungan Anda Yang Bergabung Bersama Kami Di PesonaQQ :

    *Data Anda Aman Bersama Kami
    *Pelayanan Customer Service Yang Ramah 24/7
    *Tersedia 7 Permainan Dalam 1 Web Yang Sesuai Dengan Skill Anda (Poker, Domino QQ, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q & Bandar Poker)
    *Bonus TURNOVER Yang Melimpah & Bonus REFERENSI Yang Berlaku Seumur Hidup
    *Hanya Dengan 1 Akun Anda Sudah Bisa Bermain Semua Game Di PesonaQQ.com

    Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi???

    Ayok Tunjukkan Skill Anda Sekarang Juga, Hanya Di PesonaQQ.

    BalasHapus
  4. Apapun botol minumnya , setau saya, dipastikan dulu BPA Free atau produknya sudah berlabel SNI.

    BalasHapus