Kamis, Februari 27, 2014

Paceklik ASIP

Huwaaaa....
setelah sekian bulan kepedean karena ASI lancar, akhirnya kena juga yang namanya paceklik ASI *huhuhuwww..*nangis bombay kerubutan bantal*
Ya sebenernya ga sampe bener-bener ga keluar sama sekali sih, tapi ini emang udah mulai berkurang dan berkurang terus, ada kali sampai 30% produksi ilang, sementara minum anak gue kayaknya masih tetep dong. Aaaakkk *panic attacked*
Sebenernya bukan ga ada sebabnya juga sih ini produksi bisa turun begini. Kemungkinan besar ini gara-gara kemaren pas pulang kampung guenya agak males-malesan mompa. Biasanya kan kalau pas hari libur tuh gw tetep pumping paling gak sebelum tidur sama bangun tidur. Nah pas pulkam kemaren gw cm pumping pas bangun tidur doang. Itupun juga ga selalu. Selain karena mikir nanti ribet bawa balik Jakartanya, gue juga cuma bawa plastik asip terbatas sih. Jadilah itu jadwal acak-acakan. Penuh juga gw cuek aja gitu, tetep males. Maksudnya mumpung libur kan maunya bersantai-santai ria (yang nyatanya ga bisa santai juga) .Sekarang deh baru dirasa akibatnya. Mana lagi banyak pula yang nanyain donor. Huhuhuw.. maafkan tante ya anak-anak kece..T_T

Iya sih, emang katanya kan ga boleh terlalu dipikirin, ga boleh stress, harus positive thinking. Tapi kan (selalu ada tapi emang)..anak gue baru mau 6 bulan. Masa berkurangnya udah 30% dr produksi biasanya cobaaa. Masa iya sih mentang-mentang dah mau MPasi trus ASI jadi seret gini?huffhh..
Sekarang ini sih lagi usaha dirajinin lagi pumping bener-bener tepat 2 jam sekali. Tapi yaa gitu deh. Mungkin karena guenya pumping sambil mikir kali ya. Padahal mah ya, kalo nasehatin orang biar ASInya lancar gampang aja. Suka belagu gitu guenya, sok-sokan paling tauuu aja. Sekarang deh nasehatin diri sendiri susyahnyaaa minta ampun.
Ini udah jalan seminggu masih begini-begini aja produksi, udah mulai defisit sebotol dua botol produksinya, hahahaha *ketawa pahit*
Ini kalo masih begini terus kayaknya mulai mau melirik booster asi deh. Dulu sih ga percaya sama obat-obatan gitu, orang gue juga jarang makan booster yang alami. Kacang ijo jarang, oatmeal apalagi. Cuma yah daripada nanti ga bs sampai 2 tahun gue musti percaya sama diri sendiri dulu deh. Ga boleh stress. Kemaren udah nyoba minum Milmor (dikasih tetangga yang kerja di farmasi :D). Pagi ini tampaknya udah mulai keliatan hasilnya. Ya karena pikirannya juga udah disetting bakalan bs lebih lancar sih kalau pake booster. Doakan ya buibuuu.. semoga bisa selancar biasanya.
Mudah-mudahan ketolong juga sih dengan Mpasi kakak yang baru mau dimulai minggu besok.
Yosh! Semangkaahhh >,<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar