
entah kenapa gw selalu phobia stiap kali mendengar kata itu.
mungkin karena yang akan muncul di bayangan gw adalah bapak2 berseragam khusus. perut rada buncit, perawakan serem, sama nagih duit.
haa..terkesan stereotype?mungkin.
tapi itu lebih karena gw sering beruntung ketemu mereka pas lagi teledor bawa motor:p
gw akui,
untuk beberapa case, gw emang bersalah dengan..
1. gak bawa helm
he, jaman2 smp dulu entah kenapa malu rasanya pergi bawa motor pake helm..gatau gw alasannya.masa muda cing, kalo dicelain kan malu.yaude gw pergi2 suka gak bawa helm.alhasil?
kartu tilang pertama gw dapet waktu umur gw 12 th, dan bodohnya gw adalah gw gak punya SIM skaligus gak bawa STNK.
sukses menginapkan motor nyokap gw semalem di kantor p*lisi:P
2. gak punya SIM.
euh, ini antara belagu sm kepepet.
gw dulu kan mayan aktif ikut ekskul ya jaman2 SMP-SMA. berhubung pake sepeda itu jauh, dan cape kan kalo pindah dari satu tempat ke tempat laen spedaan*bilang aja males nay2* makanya sebelum 'berumur' gw udah naek motor duluan.
3. buta warna
helm?oke.
SIM? ada dong.
STNK? bawa-lah..
tapi..tapi..tapi..ternyata masiii bisa aja kena jebakan maut. Cm gara2 selisih sepersekian detik antara lampu oranye sm merah, terpaksa dipinggirin dan dibawa ke pos. emang dasar nasib yee..
yaudahlah ikhlas 'menyumbang'..
4. disorientasi arah
ngelawan arus di jalan satu arah.
gak ada penjelasan juga udah cukup jelas kan?poor me..T,T
5. motor gak standar?
ngg..entah ini gw yang emang beneran teledor ato itu bapak2 petugas yang terlalu teliti.
prasaan nih ya gw selama punya motor gak pernah loh aneh2.
tapi sering aja gt, macem tiba2 knalpot yang biasa aja jadi dianggep gak standar.ban salah. dan terakhir kemaren plat nomor gw ilang entah dimana.
jodoh kali ya gw sm mereka..*amit-amiiiit*
jadinya kalo diitung2 banyak kali tabungan gw udahan.
dan herannya lagi..adaaa aja loh cara mereka buat dapetin duit lebih.
yahh iya si gw tau,
setiap kesalahan yang kita lakukan emang ada sanksinya.
cm yang kadang bikin gw gondok adalah saat mereka dengan seenak udelnya mengatasnamakan peraturan trus maksa kita buat bayar sesuai dengan yang mereka minta (dan seringnya lebih mahal). karena satu kita gak tau peraturan aslinya, dan berikutnya adalah lebih karena kita males berurusan sama mereka lama2.
Gw sering banget tuh kena tarif yang diatas rata2, lewat jalur bodong lagi.
gw pernah sekali waktu nih ya minta kartu tilang warna biru.
FYI kartu tilang warna biru itu kartu sanksi yang mengharuskan kita untuk bayar di bank,
jadi udah bisa dipastikan sanksi tilang kita masuk ke kas negara.
Adalagi namanya kartu tilang merah, itu artinya kita diharuskan buat bayar di pengadilan. itupun setelah prosesi sidang.
yang ketiga bodong itu tadi. Asal bayar sama polisinya, itupun setelah proses tawar menawar.
Nahh, sering2nya nih ya polisi bakal bilang kalo kartu biru udah gak berlaku.
Serius, gw bukan ngarang. temen gw pun sering ky gt juga.
alesan mereka macem2.
yang ada event khususlah, yang peraturannya udah dihapuslah, kalo gak belagak gak denger, marah2 trus ngomel : "kamu ini udah melanggar minta macem2..blablablabla..
Udah gitu janji2 manis yang mereka bilang kalo pake kartu merah itu tetep bisa langsung bayar aja di kantornya, tar gak usah sidang dan blablabla *lagi* laennya.
Karena kita gak tau, kita cm bisa percaya aja, dan akhirnya dikecewakan, karena aturan yang berbeda2 yang diberlakukan masing2 polisi.
Brengsek!!
menurut gw mereka tuh kayak dementor.
tiap kali ada, bikin tenaga gw terkuras abis..jantungan, dan lemes seketika.
oh, oke gw lebay. sedikit.
karena emang bener gw selalu ngerasa gak enak..
kayak mimpi buruk.
Dikejar2 utang tilang..hahahaha
Kapan ya gw bisa berharap bakal ada perubahan sm kepolisian kita.
biar kita jg gak terus2an ngecap jelek mereka.
kasian lho polisi yang udah berusaha mempertahankan idealismenya, tapi akhirnya karena gak bisa survive sm lingkungan kerjanya, malah jadi tersingkirkan..
Hmm..
semoga harapan itu ada..amiinn
Udah ah.
Bosen ngmg serius.
Chaoo!:0
no 5 nya apaan nay? jangan2 gara2 lw sering bawa motor sambil goyang gergaji :))
BalasHapusahhh..ini tulisan blom kelar tapi ke post ya?bdoooooh>,<
BalasHapus